7/04/2012

PT Garuda Indonesia (Persero); LOWONGAN KERJA BUMN 2012

PT Garuda Indonesia (Persero) is the national airline of Indonesia. It is named after the mythical bird Garuda. It is headquartered at Soekarno-Hatta International Airport in Tangerang. In Indian Vedic tradition, Garuda is the carrier of the Hindu god Vishnu; a representation of Garuda appears in the coat of arms of Indonesia.

The airline is based in Jakarta at Soekarno-Hatta International Airport, and also has a hub at Ngurah Rai International Airport, Bali. The airline flies to a number of destinations in South-East,East Asia, the Middle East and Australia. It also previously flew to several destinations in Europe and North America. From June 2007 to July 2009, Garuda, along with all Indonesian airlines, was banned from flying to the EU. However, this ban has been lifted since July 2009.

Garuda Indonesia is listed as a 4-star airline by Skytrax, and is also listed among Skytrax's Quality Approved Airlines. It is wholly owned by the Indonesian Government and employs 6,285 staff (at March 2007)

Fresh Graduated Pilot Recruitment
Specific requirements :

Maximum age of 30 years old
Holding Indonesian License

Holding valid CPL with Instrument Rating
Having valid First Class Medical Certificate
Hold an ICAO English Proficiency Certificate minimum level IV
Passed screening and Proficiency Test conducted by Garuda
Further Info, please call :

Mr. Dipo Prima Prajoko
Office : 021-2560 1040 or
Mobile : +62 85813981011
(Office hours on 07.30 - 16.30 WIB)

SYSPRO & AUTHORIZATION ANALYST

Tanggung Jawab :
Melakukan pemeliharaan standard, otorisasi dan penjaminan mutu (QA) penanganan penerbangan, meliputi pengelolaan: Manual & prosedur, pelatihan, kualifikasi personil ground handling, Standard Aircraft Ground handling, meliputi : Passenger & Baggage handling, Load Control / Weight & Balance, Loading Unloading (Load master), Ramp handling, GSE (Ground Support Equipment) sesuai dengan seluruh persyaratan IOSA Aircraft Ground Handling (GRH) dan standard Audit lainnya (internal, external, foreign, authority dan customer) dapat terpenuhi secara dokumentasi dan implementasi (documented & implemented)
Memastikan tersedianya teknologi informasi penunjang yang efektif di jajaran Ground Operation, Stasiun dan Ground Handling Agent (GHA) terpenuhi standard kualifikasinya melalui certificate of authorization (C of A) pada masing-masing fungsi nya sesuai dengan kebijakan dan peraturan yang telah ditetapkan Perusahaan, Pemerintah maupun Lembaga International (conformance and compliance)
Melakukan analisa berdasarkan sistem yang berlaku saat ini sebagai dasar pengambilan keputusan dibidang Syspro dan Authorization dan memastikan terlaksananya rekomendasi yang telah disetujui terlaksana dengan optimum guna mendukung pencapaian target fungsi System and Authorization di bidang Aircraft Ground handling dengan mempertimbangkan seluruh aspek dalam safety management system (SMS).
mengumpulkan issue-issue dan permasalahan yang berkaitan dengan sistem pengelolaan prosedur, authorization dan regulation compliance

Persyaratan :
Pria
Warga Negara Indonesia
Usia max. 27 tahun
Pendidikan min. S1 jurusan IT dan Hubungan Internasional dari universitas terkemuka, serta akademi atau institusi pendidikan penerbangan (aviation)
IPK min. 3.00 (skala 4.00)
Fresh graduate, silahkan melamar
Menguasai Bahasa Inggris aktif (lisan dan tulisan) dengan sangat baik
Memahami Quality Management/ISO
Menguasai penggunaan komputer dan aplikasi sistem informasi (min. Ms Office dan internet)
Menguasai Web Design
Mampu bekerja dalam team atau individu
Komunikatif, disiplin, pekerja keras, kreatif, innovatif, dinamik, dan bisa bekerja di bawah tekanan
Penempatan di Area Perkantoran Bandara Soekarno-Hatta

Flight Operation Officer

Tanggung Jawab:
Memastikan tersedianya analisa dan perumusan route performance test
Memastikan tersedianya analisa weather, notam, dan data yang berkaitan dengan pelaksanaan penerbangan
Memastikan tersedianya analisa airport, airways, dan navigation facilities
Memastikan tersedianya payload performance calculation
Memastikan kelengkapan perijinan untuk jalur lintas penerbangan tersebut
Memastikan tersedianya rumusan, mempubikasikan dan mendokumentasikan flight plan untuk setiap operasi penerbangan
Memastikan terlaksananya proses crew briefing untuk setiap operasi penerbangan
Memastikan penerbangan dapat dilaksanakan secara aman dan efisien
Memastikan terlaksananya pengawasan pelaksanaan penerbangan (flight watch)
Memastikan dilakukannya re-despatch/ re-release status Penerbangan bila terjadi iregularities
Memastikan terjadinya koordinasi dan menyediakan rekomendasi perubahan pelaksanaan penerbangan berdasarkan informasi terbaru yang berhubungan dengan flight safety
Memastikan safety awareness/keselamatan penerbangan dan kepatuhan terhadap standar penerbangan

Persyaratan:
Pria / Wanita
Usia Min. 21 tahun dan Max. 29 tahun pada tanggal 3 Juli 2012
Warga Negara Indonesia (WNI)
Pendidikan Min. SMA. Diutamakan D3 Jurusan Managemen Transportasi Udara dan FOO
Memiliki lisence FOO dengan rating B 737 Classics
Tidak buta warna, dibuktikan dengan surat dokter
Tidak sedang menjalani ikatan dinas di Perusahaan
Mudah beradaptasi, disiplin, dan memiliki integritas
Menguasai Bahasa Inggris, lisan dan tulisan
Bersedia untuk ditempatkan dimana saja di wilayah Indonesia maupun Internasional

TICKETING OFFICER MEDAN

Tanggung Jawab:
Memastikan tersedianya solusi yang tepat untuk pelanggan terkait Reservasi Penumpang, Kargo, Passenger Ticketing, pelayanan GFF, dan refund ticket
Memastikan terlaksananya kegiatan operasional Pelayanan City Check-in, Cargo
Memastikan tersedianya solusi yang tepat untuk pelanggan terkait penanganan Lost/Damage Baggage Complain dan Claim, Passenger and Cargo Complain/Complement
Memastikan penjualan artikel Garuda Shop
Memastikan permintaan dan penjualan paket tour yang tersedia dapat terjual
Memastikan informasi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pelanggan

Persyaratan:
Pria / Wanita
Warga Negara Indonesia
Berdomisili di Medan dan sekitarnya
Usia max. 25 tahun
Pendidikan lulusan min. D3 semua jurusan dari universitas/institusi pendidikan terkemuka
IPK min. 2.75 (skala 4.00)
Berpenampilan menarik
Tinggi badan untuk wanita min. 160cm, dan laki-laki min. 165cm, dengan berat badan proporsional
Sehat jasmani dan rohani
Fresh graduates dipersilakan untuk melamar
Menguasai Bahasa Inggris (aktif lisan dan tulisan)
Menguasai penggunaan komputer dan aplikasi sistem informasi (min. Ms Office dan internet)
Bersedia ditempatkan di kantor penjualan Garuda Indonesia di Brach Office Medan dan bekerja dengan sistem shift

TICKETING OFFICER MAKASSAR
Tanggung Jawab:
Memastikan tersedianya solusi yang tepat untuk pelanggan terkait Reservasi Penumpang, Kargo, Passenger Ticketing, pelayanan GFF, dan refund ticket
Memastikan terlaksananya kegiatan operasional Pelayanan City Check-in, Cargo
Memastikan tersedianya solusi yang tepat untuk pelanggan terkait penanganan Lost/Damage Baggage Complain dan Claim, Passenger and Cargo Complain/Complement
Memastikan penjualan artikel Garuda Shop
Memastikan permintaan dan penjualan paket tour yang tersedia dapat terjual
Memastikan informasi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pelanggan

Persyaratan:
Pria / Wanita
Warga Negara Indonesia
Berdomisili di Makassar dan sekitarnya
Usia max. 25 tahun
Pendidikan lulusan min. D3 semua jurusan dari universitas/institusi pendidikan terkemuka
IPK min. 2.75 (skala 4.00)
Berpenampilan menarik
Tinggi badan untuk wanita min. 160cm, dan laki-laki min. 165cm, dengan berat badan proporsional
Sehat jasmani dan rohani
Fresh graduates dipersilakan untuk melamar
Menguasai Bahasa Inggris (aktif lisan dan tulisan)
Menguasai penggunaan komputer dan aplikasi sistem informasi (min. Ms Office dan internet)
Bersedia ditempatkan di kantor penjualan Garuda Indonesia di Brach Office Makassar dan bekerja dengan sistem shift

Pendaftaran hanya dilakukan secara online melalui website e-Recruitment Garuda Indonesia di http://career.garuda-indonesia.com

Hanya kandidat yang memenuhi persyaratan yang akan dihubungi dan diundang untuk mengikuti proses seleksi. Seluruh proses seleksi akan dilaksanakan di Jakarta.