10/14/2009

Arsip Nasional Republik Indonesia; LOWONGAN KERJA CPNS 2009

BERITA ANRI
08.10.09 00:00
PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TAHUN ANGGARAN 2009

P E N G U M U M A N

Nomor: KP.01.00/1612/2009
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA
TAHUN ANGGARAN 2009
Dalam Tahun Anggaran 2009, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) akan menyelenggarakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 91 (sembilan puluh satu) orang terdiri dari lulusan Pasca Sarjana Strata Dua (S2), Sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) yang akan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan ruang lingkup fungsi dan tugas ANRI, dengan ketentuan sebagai berikut :

I. KUALIFIKASI PENDIDIKAN DAN JENIS JABATAN

NO.
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
KODE PENDIDIKAN
UNTUK DIANGKAT DALAM JABATAN
JUMLAH

A.
UNTUK PENEMPATAN DI ANRI JAKARTA (Kode A)

1 S2 Administrasi Publik
7101350
Arsiparis Pertama/Analis Kebijakan Publik
2

2 S1 Administrasi Negara
5126012
Arsiparis Pertama/
Analis Tata Laksana
4

3S1 Ekonomi Akuntansi
5101200
Arsiparis Pertama/Auditor Pertama/Penata Laporan Keuangan/ Penata SABMN
6

4S1 Ekonomi Manajemen/
Ilmu Manajemen
5101240
Arsiparis Pertama/
Perencana Pertama
4

5 S1 Elektro/Elektronika
5109710
Arsiparis Pertama/
Restorator Arsip Media Baru/Teknisi Elektrik
4

6 S1 Farmasi
5104400
Analis Laboratorium/Kimia
1

7 S1 Geografi
5160000
Arsiparis Pertama
2

8 S1 Hukum
5123000
Arsiparis Pertama/Analis Kepegawaian Pertama/
Perancang Perundangan/
Perancang Kontrak
6

9 S1 Ilmu Politik/
Tata Pemerintahan/
Ilmu Pemerintahan
5144001
Arsiparis Pertama
3

10 S1 Komunikasi
5153040
Pranata Humas Pertama
2

11 S1 Sastra Belanda
5120531
Arsiparis Pertama
2

12 S1 Sastra Inggris
5120511
Arsiparis Pertama
2

13 S1 Sastra Nusantara/
Sastra Jawa
5120117
Arsiparis Pertama
2

14 S1 Sejarah
5120701
Arsiparis Pertama
5

15 S1 Sosiologi
5126080
Arsiparis Pertama
2

16 S1 Teknik Informatika/ Manajemen Informatika/ Sistem Informasi
5150000
Arsiparis Pertama/Pranata Komputer Pertama
7

17 D3 Desain Grafis
4412020
Arsiparis Pelaksana/
Pranata Humas Pelaksana/
Penyiap Bahan Pameran
3

18 D3 Elektro/Elektonika
4609021
Restorator Arsip Media Baru
1

19 D3 Kearsipan
4460010
Arsiparis Pelaksana
14

20 D3 Perpustakaan
4416100
Pustakawan Pelaksana
1

21 D3 Sekretaris/Administrasi Perkantoran/ Manajemen Administrasi
4413060
Sekretaris Pimpinan
4

22 D3 Teknik Informatika/ Manajemen Informatika/
Sistem Informasi
4450000
Arsiparis Pelaksana/
Pranata Komputer Pelaksana
8

B. UNTUK PENEMPATAN DI BALAI ARSIP TSUNAMI PROVINSI NAD (Kode B)

1 S1 Administrasi Negara
5126012
Arsiparis Pertama
1

2 S1 Ekonomi Akuntansi
5101200
Pengelola Keuangan
1

3 S1 Komputer
5150000
Pranata Komputer
1

4 S1 Komunikasi
5153040
Pranata Humas
1

5 D3 Kearsipan/Sekretaris/
Administrasi Perkantoran/ Manajemen Administrasi
4413060
Arsiparis Pelaksana
2

JUMLAH
91

II. PERSYARATAN

A. Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945;
2. Sehat jasmani dan rohani;
3. Lulus pendidikan formal S2, S1 atau D3;
4. Tidak berkedudukan sebagai anggota Partai Politik;
5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/ POLRI, atau anggota TNI/POLRI;
6. Tidak pernah menggunakan dan/atau memperdagangkan narkoba dan/atau zat-zat psikotropika secara tidak sah;
7. Tidak pernah diberhentikan sebagai PNS / Anggota TNI/POLRI;
8. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
9. Tidak pernah atau sedang menjalani pidana penjara karena kasus kriminal;
10. Tidak bersuami/beristerikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan;
11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus

1. Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan jurusan atau program studi yang sesuai dengan formasi yang tersedia;

2. Dapat mengoperasikan komputer;

3. Indeks Prestasi Kumulatif untuk S2 minimal 3,00, untuk S1 dan D3 minimal 2,5;

4. Berusia setinggi-tingginya 35 tahun per 30 November 2009.

III. PENDAFTARAN

1. Pendaftaran lamaran dibuka tanggal 8 Oktober 2009 dan ditutup tanggal 21 Oktober 2009;

2. Pengiriman lamaran dilakukan secara langsung maupun via pos (tidak menerima pengiriman via email);

3. Lamaran diterima Panitia paling lambat 21 Oktober 2009 pukul 16.00 WIB;

4. Surat lamaran ditulis tangan sendiri di atas kertas folio bergaris dan ditujukan kepada :

Kepala ANRI c.q. Panitia Penerimaan CPNS ANRI, Jl. Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan 12560, dengan dilampiri :

a. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;

b. Foto kopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;

c. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter;

d. Foto kopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. Catatan :

- Surat Keterangan Lulus dan/atau Ijazah Sementara dapat diterima sepanjang Pelamar dapat menyertakan Surat Pernyataan dari Pimpinan Universitas yang menyatakan bahwa pihak Universitas sudah dapat mengeluarkan ijazah asli paling lambat 30 November 2009.

- Bagi Pelamar yang tidak dapat menyerahkan foto kopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir pejabat yang berwenang dan menunjukan ijazah asli, dinyatakan gugur;

e. Foto kopi Kartu Pencari Kerja (AK1) dari Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;

f. Daftar Riwayat Hidup;

g. Pas Photo berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 5 (lima) lembar (tulis nama jelas);

5. Mencantumkan KODE “A” bagi pelamar untuk penempatan di ANRI Jakarta dan KODE “B” untuk penempatan di BALAI ARSIP TSUNAMI DI PROVINSI NAD, di sudut kanan atas amplop dan surat lamaran;

6. Setiap Pelamar hanya diperbolehkan melamar untuk satu penempatan;

7. Lamaran beserta lampiran tersebut disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map dengan warna :

a. Putih untuk S2 Administrasi Publik;

b. Biru untuk S1 Administrasi Negara, Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Manajemen/Ilmu Manajemen, Ilmu Politik/Tata Pemerintahan/Ilmu Pemerintahan, dan Komunikasi;

c. Kuning untuk S1 Elektro/Elektronika, Farmasi, Geografi, dan Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Sistem Informasi/Komputer;

d. Hijau untuk S1 Hukum, Sastra Belanda, Sastra Inggris, Sastra Nusantara/Sastra Jawa, Sejarah, dan Sosiologi;

e. Merah untuk D3 Desain Grafis, Elektro/Elektronika, Kearsipan, Perpustakaan, Sekretaris/Administrasi Perkantoran/Manajemen Administrasi.

8. Map lamaran beserta lampiran dimasukan dalam amplop.

IV. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI

1. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui papan pengumuman di ANRI atau Website ANRI www.anri.go.id pada tanggal 27 Oktober 2009;

2. Pengumuman melalui Papan Pengumuman di ANRI dan Website ANRI dinyatakan sebagai surat panggilan.

V. MATERI DAN PELAKSANAAN UJIAN

A. Tahapan dan Materi Ujian

Ujian Penerimaan CPNS ANRI dilaksanakan dalam 3 (tiga) tahap, yaitu :

Tahap I : 1. Ujian Tertulis, terdiri dari 3 (tiga) materi yang diujikan yaitu :

a. Tes Kompetensi Dasar (TKD); meliputi :

1) Tes Pengetahuan Umum (TPU)

2) Tes Bakat Skolastik (TBS)

3) Tes Skala Kematangan (TSK)

b. Tes Kompetensi Bidang (TKB);

Tes pengetahuan sesuai dengan latar belakang pendidikan.

c. Bahasa Inggris

2. Bagi yang lulus Ujian Tahap I berhak untuk mengikuti ujian berikutnya.

Tahap II : Ujian praktek komputer

Tahap III : Ujian Wawancara

B. Waktu dan Tempat Ujian

1. Ujian Tahap I (Ujian Tertulis) akan dilaksanakan pada tanggal 7 November 2009;

2. Ujian dilaksanakan di Jakarta, waktu dan tempat akan ditentukan kemudian.

VI. KETENTUAN LAIN

1. Ujian penerimaan CPNS ANRI tidak dipungut biaya;

2. ANRI tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan ANRI atau Panitia;

3. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tidak akan diproses;

4. Berkas lamaran yang diterima menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar;

5. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat;

6. Lamaran yang diterima ANRI sebelum tanggal pengumuman ini, dinyatakan tidak berlaku.

Jakarta, 8 Oktober 2009

PENERIMAAN CPNS ANRI TAHUN ANGGARAN 2009

TTD

PANITIA

PT.INDOFOOD SUKSES MAKMUR Tbk; 2 LOWONGAN KERJA TERBARU

We are the biggest consumer goods company in Indonesia, is currently seeking Indonesia's young professionals with high motivation and strong determination for the following positions:

This position will be posted in one of our subsidiary company

MT HRD

Qualification Required :
*

Minimum education: Bachelor degree (preferable from Psychology, Law, or Management)
*

Maximum age: 25 years old (for Bachelor Degree) and 30 years old (for Master Degree)
*

Have good knowledge on HR area
*

Have good leadership and interpersonal skill
*

Have good analytical thinking & problem solving
*

Have good communication skill
*

Have good teamwork
*

Able to operate computer (Excel, Word, Powerpoint, Office)
*

Willing to be located in Bandung

Key Account Manager

Task & Responsibility

*

Ensuring sales achievement in National Modern Target
*

Building Package deal with chain store (local and national)
*

Ensuring product availability in Modern Outlet
*

Ensuring merchandising standard in outlet or store
*

Building conducive and challenging work environment to ensure the productivity of sales promotion team
*

Monitoring and forecasting market trend and national competitor activity, especially in Modern Trade
*

Analyzing sales data achievement Chain Store (Modern Trade) vs Package Deal Chain Store
*

Develop effective training program for key account team
*

Maintain good relationship with distributor, chain store, and other division in Indofood Group

Qualification Required :

*

Minimum education: Bachelor degree
*

Minimum two years experience as Key Account Manager or three years experience as Key Account Supervisor, preferably from food industry
*

Have good communication & interpersonal skill
*

Have good leadership
*

Have good teamwork
*

Willing to be placed in other area
*

Able to drive & have driving license (SIM A)

If you meet the above requirements and interested with the position, please send your CV and latest photograph with position code to :

recruitment@indofood.co.id