10/27/2008

DEPARTEMEN KESEHATAN; lowongan kerja CPNS NOVEMBER 2008

DEPARTEMEN KESEHATAN
REPUBLIK INDONESIA
P E N G U M U M A N
NOMOR : KP.01.02.1.1.0669
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DEPARTEMEN KESEHATAN
TAHUN ANGGARAN 2008

Departemen Kesehatan RI membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia pria dan wanita lulusan D-III/DIV/S1/S2 untuk diangkat sebagai CPNS Departemen Kesehatan yang akan ditempatkan di Kantor Pusat dan seluruh Unit Pelaksana Teknis milik Departemen Kesehatan di Daerah.

1. PERSYARATAN UMUM :

a. Warga Negara Indonesia.
b. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada
tanggal 1 Desember 2008.
c. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan yang dibuktikan dengan surat Keterangan Catatan Kepolisian.
d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota ABRI/Polri maupun pegawai swasta.
e. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri, anggota/pengurus partai politik dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
f. Berbadan sehat.

2. PERSYARATAN KHUSUS
a. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasi pendidikan Dokter Spesialis :
1. Berusia maksimal 35 tahun per 1 Desember 2008
2. Memiliki STR sebagai dokter spesialis
3. Dimungkinkan dari Dr/Drg PPDS Tahap Mandiri yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Kompetensi dari KPS ( Ketua Program Studi) FK Universitas setempat dan melampirkan STR sebagai dokter / dokter gigi.
4. Prioritas pasca PTT
b. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasi pendidikan Dokter Umum/Dokter Gigi :
1. Berusia maksimal 35 tahun per 1 Desember 2008
2. Memiliki STR sebagai dokter umum/dokter gigi
3. Tidak berstatus sebagai peserta PPDS.
4. Prioritas pasca PTT
c. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasi pendidikan SKM dengan jabatan Epidemiolog Kesehatan/Sanitarian dan Penyuluh Kesehatan Masyarakat, harus melampirkan foto copy legalisir transkrip nilai yang menunjukkan jurusan/program studi/peminatan sesuai dengan jabatan formasi tersebut.

3. ALOKASI FORMASI
Alokasi formasi pada setiap Provinsi dapat dilihat secara lengkap di download disini

4. TAHAPAN DAN JADWAL KEGIATAN :
1. Pengumuman Alokasi Formasi 22 – 31 Oktober 2008
2. Pendaftaran secara on-line 27 – 31 Oktober 2008
3. Pengiriman berkas ke Po Box sesuai provinsi peminatan (daftar nomor Po Box terlampir) 27 – 07 November 2008
4. Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi 12 November 2008
5. Daftar Ulang & Pengambilan Kartu Peserta Ujian di Provinsi Peminatan 12 – 13 November 2008
6. Pelaksanaan Ujian Tulis 15 November 2008
7. Pengumuman Kelulusan CPNS direncanakan 26 November 2008
8. Daftar Ulang Bagi Peserta Yang Lulus Ujian Tulis 26 – 31 November 2008

5. TAHAPAN SELEKSI PENERIMAAN CPNS
5.1. Registrasi On-line
a. Pendaftaran peserta secara on-line melalui www.ropeg-depkes.or.id mulai tanggal 27 Oktober 2008 s/d 31 Oktober 2008.
b. Mengisi formulir pendaftaran yang tersedia dalam website dengan memperhatikan langkahlangkah pengisian secara cermat dan hati-hati. Kesalahan pengisian sehingga terjadi
ketidaksesuaian dengan dokumen pendukung mengakibatkan ketidaklulusan proses seleksi
administrasi.
c. Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar untuk 1 (satu) peminatan unit kerja dan
tidak diperkenankan untuk mengubah pilihan peminatan yang sudah didaftarkan.
d. Setelah melakukan registrasi on-line, pelamar mencetak hasil registrasi on-line, menempelkan 1 (satu) lembar pas photo hitam putih terbaru ukuran 3X4 dan menandatangani print-out registrasi on line tersebut.
5.2. Pengiriman Berkas Pendaftaran
a. Berkas disampaikan melalui Pos dengan kilat khusus/ tercatat/ ekspres.
b. Panitia hanya menerima berkas yang dikirimkan melalui Po Box pada masing-masing provinsi peminatan mulai tanggal 27 Oktober 2008 dan diterima di Po Box selambatlambatnya tanggal 07 November 2008 jam 15.00 Waktu Setempat. Berkas yang diterima PO BOX setelah tanggal 07 November 2008 pukul 15.00 Waktu Setempat tidak akan diproses.
c. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas pendaftaran dan berkas yang sudah dikirimkan menjadi hak milik Panitia yang tidak dapat diminta kembali.
d. Berkas yang dikirimkan sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku.
e. Berkas pendaftaran 1 (satu) rangkap disusun dengan urutan sebagai berikut :
1. Asli print out registrasi on-line yang telah ditempel pas photo dan ditanda tangani.
2. Foto copy ijazah (D-III, D-IV, S-1, S-2) yang dilegalisir dengan cap basah oleh pejabat yang berwenang (Rektor/Pembantu Rektor Bidang Akademik/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik/Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik/Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik). Ijazah pendidikan dari luar negeri dilengkapi dengan surat penetapan pengesahan/penyetaraan dari Menteri Pendidikan Nasional.
3. Asli Surat Keterangan Berbadan Sehat yang masih berlaku yang dikeluarkan oleh Dokter Puskesmas/RS Pemerintah ( maksimal diterbitkan Agustus 2008 ).
4. Foto copy legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian setempat yang masih berlaku.
5. Bagi Dr/Drg/Dr Spesialis/Dr PPDS Tahap Mandiri juga melampirkan :
a. Foto copy Surat Tanda Registrasi (STR) bagi Dokter/Dokter Gigi/Dokter Spesialis
(TIDAK PERLU DILEGALISIR).
b. Foto copy Surat Keterangan Selesai Penugasan/SMB (bagi Dr/Drg Pasca PTT).
c. Surat Keterangan Kompetensi dari KPS FK setempat ( bagi Dr/Drg PPDS Tahap Mandiri yang mendaftar untuk mengisi formasi dokter spesialis ).
6. Foto copy sertifikat keteladanan dari pemerintah bagi Dr/Drg/Bidan (bila ada).
f. Susun dan jepit seluruh dokumen sesuai urutan butir d diatas dan masukkan ke dalam map
kertas. Warna map adalah sebagai berikut : ( rincian kualifikasi pendidikan per warna map
terlampir )
- warna map hijau untuk D-III Tenaga Kesehatan
- warna map merah untuk D-III Tenaga Non Kesehatan
- warna map kuning untuk D-IV/S-1/S-2 Tenaga Kesehatan
- warna map biru untuk S-1/S-2 Tenaga Non Kesehatan

Pada sampul map ditulis :
• Nama Peserta
• Nomor Pendaftaran
• Kualifikasi Pendidikan mis : D-III Komputer, Sarjana Kesehatan Masyarakat.
Kemudian map dimasukkan kedalam amplop warna coklat, pada sampul amplop ditulis :
Kepada Ketua Tim Pengadaan CPNS
Departemen Kesehatan Tahun 2008
Po Box (sesuai Po Box provinsi peminatan terlampir)
dan pada sudut kiri atas ditulis nomor pendaftaran registrasi on-line.

Contoh :
Peminatan di RS Hasan Sadikin Bandung, pada sampul amplop ditulis :
Kepada Ketua Tim Pengadaan CPNS
Departemen Kesehatan Tahun 2008
Po Box 1010 Bandung 40000

5.3. Seleksi Administrasi
a. Panitia akan melakukan verifikasi dan validasi terhadap isian print out registrasi on-line
dengan berkas pendaftaran yang telah dikirimkan
b. Berkas yang tidak lengkap dan tidak memenuhi persyaratan , dinyatakan tidak lulus seleksi
administrasi dan panitia tidak menerima susulan kelengkapan berkas.
c. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 12 November 2008 melalui website
www.ropeg-depkes.or.id dan www.depkes.go.id
5.4. Daftar Ulang dan Pengambilan Kartu Peserta Ujian
Kartu Tanda Peserta Ujian harus diambil sendiri oleh peserta yang dinyatakan lulus seleksi
administrasi (tidak boleh diwakilkan) pada tanggal 12 s/d 13 November 2008 di Panitia Provinsi
peminatan yang dituju dengan membawa :
a. Foto copy print out registrasi on-line
b. Foto copy ijazah yang dilegalisir.
c. Pas photo hitam putih terbaru ukuran 3X4 sebanyak 2 (dua) lembar.
d. Surat pernyataan pengunduran diri bermeterai Rp. 6000,- apabila sampai dengan tanggal 31
November tidak melakukan daftar ulang bagi peserta yang lulus ujian tulis (Form Surat
Pernyataan dapat di download dari www.ropeg-depkes.or.id).
e. Surat pernyataan bermeterai Rp. 6000,- tentang pengunduran diri dari seleksi CPNS apabila
terbukti berstatus sebagai peserta PPDS bagi Dokter yang mendaftar untuk mengisi formasi
Dokter/Dokter Gigi (Form Surat Pernyataan dapat di download dari www.ropegdepkes.
or.id).
5.5. Pelaksanaan Ujian Tulis
a. Ujian tulis meliputi :
- Tenaga Kesehatan : Tes Kompetensi Dasar (Pengetahuan umum, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Tes Bakat Skolastik) dan Tes Kompetensi Bidang/Substansi kesehatan.
- Tenaga Non Kesehatan : Tes Kompetensi Dasar (Pengetahuan umum, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Tes Bakat Skolastik)
b. Ujian tulis dilaksanakan pada tanggal 15 November 2008 di Provinsi peminatan yang dituju,
meskipun peserta melakukan registrasi on-line di luar propinsi peminatan.

Contoh : Registrasi on-line di Jakarta, peminatan RS. Wahidin Sudirohusodo – lokasi ujian di
Makassar.

Registrasi on-line di Medan, peminatan Poltekkes Tasikmalaya – lokasi ujian di
Bandung
c. Khusus untuk peserta Dr/Drg/Dr Spesialis/PPDS Tahap Mandiri, pelaksanaan ujian tulis
akan dilakukan tersendiri dengan materi tes skala kematangan/psikotest.
d. Peserta diwajibkan membawa Kartu Peserta Ujian, pensil 2B asli, penghapus dan rautan.
e. Lokasi pelaksanaan ujian tulis akan diumumkan pada saat peserta melakukan daftar ulang di
Provinsi peminatan.
5.6. Lain – lain
a. Seleksi penerimaan CPNS Departemen Kesehatan Tahun 2008 sama sekali tidak dipungut
biaya dan Departemen Kesehatan tidak bertanggung jawab atas pungutan oleh oknum yang
mengatasnamakan Departemen Kesehatan atau Panitia sehingga peserta diharapkan tidak
melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS.
b. Tidak diperkenankan melakukan registrasi ganda.
c. Hal-hal lain yang berkaitan dengan seleksi CPNS Departemen Kesehatan Tahun 2008 dapat
dilihat pada website www.ropeg-depkes.or.id dan para pelamar disarankan untuk terus
memonitor informasi dan perkembangan seleksi melalui website.
d. Apabila diperlukan penjelasan tentang Penerimaan CPNS Departemen Kesehatan Th. 2008,
panitia menyediakan layanan Hotline di masing-masing provinsi peminatan. (Nomor Hotline
terlampir).
e. Apabila dikemudian hari peserta terbukti memberikan data palsu maka kelulusan dibatalkan
f. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta, 22 Oktober 2008
Kepala Biro Kepegawaian
selaku
Ketua Tim Pengadaan CPNS Th. 2008
TTD
drg. S.R. Mustikowati, M.Kes
NIP. 140158473

silahkan download dibawah ini untuk informasi lebih lanjut :
1. Pengumuman depkes
2. Alokasi Formasi depkes
3. Po Box & Nomer Hot Line
4. Warna Map Pelamar
5. Surat Pernyataan
6. Surat Pernyataan untuk Dokter

Semoga Bermanfaat…
Sukses..
diambil dari www.depkes.or.id & www.ropeg-depkes.or.id

PT Tirta Investama (DANONE AQUA); lowongan kerja terbaru

Danone Aqua , as part of Danone Group, is a leading Beverage Company in Indonesia and no.1 Water producer in the World, invites high competent Purchasing Professionals to join our company as :

Buyers

This position is reporting to the Sr. Purchasing Manager and will be responsible for procurement of specific categories of direct materials (plastic resin and cartoon).

The qualifications are:
Í Graduation from well known university (minimum GPA 2.75) with a degree in Industrial Engineering, Mechanical Engineering or Chemical Engineering.

Í Minimum 3 years experience as Buyer, preferably from plastic or cartoon paper manufacturers or industries

Knowledge, skills, and ability requirement

· Good level of English Proficiency

· Comprehensive knowledge of large scale purchasing methods and procedures.

· Knowledge of the principles and practices of automated information systems and data processing principles, procedures and equipment (particularly SAP)

· Good ability to analyze data, make judgments and develop reports.

· Good ability to solve problem

· Good negotiation skills

· Strong ability to maintain effective working relations with user agencies, businesses and vendors and communicate effectively, verbally and in writing.

· Working knowledge of personal computers including word processing, database, and spreadsheet applications.

· Sufficient skills to listen and ascertain the needs of customers; ability to find and communicate accurate information concerning process, policies and procedures to customers; ability to respond to customers tactfully and courteously.


If you have qualification which are suitable to the job requirements above, please send your application letter with complete resume to:



Human Resources Division
PT Tirta Investama (DANONE AQUA)

Email: recruitment.tiv@danone.com

Subject : Buyers

Not more than 2 weeks after this advertisement. Only qualified candidates will be notified and invited for interview.

ORANG TUA GROUP; 3 LOWONGan kerja terbaru

Technic Supervisor

Qualifications:

*
Bachelor degree graduates majoring in Electrical Engineering which concentrates in power engineering with min. GPA 3.5 or = 3.00 with record of academic achievement
*
Age between 23-25 years old, with min. 1 years experience in related field
*
Willing to be placed in Surabaya
*
Having leadership, good communication & interpersonal skill

Junior Formulator


Qualifications:

*
Bachelor degree majoring in Chemistry, Chemical Engineering, Pharmacy with min. GPA 3.5 or = 3.00 with record of academic achievement
*
Age between 22 – 25 years old, with min. 1 year working experience in related position
*
Willing to be placed in Tangerang
*
Good communication and interpersonal skill


Head of Shift Production


Qualifications:

*
Diploma (D3) degree or Bachelor degree majoring in Industrial Engineering, Electrical Engineering with min. GPA 3.5 or = 3.00 with record of academic achievement
*
Age between 24-28 years old, with min. 1 year working experience in related field
*
Willing to be placed in Tangerang and Surabaya
*
Having leadership, good communication & interpersonal skill

send your application and CV to : recruitment@orangtua.co.id