9/18/2009

DEPARTEMEN KEHUTANAN; LOWONGAN KERJA CPNS 2009

P E N G U M U M A N
NOMOR : PG.6/PEG-1/2009
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DEPARTEMEN KEHUTANAN FORMASI TAHUN 2009

Departemen Kehutanan membuka kesempatan kepada para lulusan Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA), SMK Kehutanan, SMK Surveyor dan Perpetaan, Diploma III, Sarjana (S1) dan Dokter Umum untuk diangkat menjadi calon tenaga fungsional serta tenaga teknis lainnya dengan kualifikasi sebagai berikut :
a). Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA), SMK Kehutanan, = 90 orang
SMK Surveyor dan Perpetaan
b). Diploma III (DIII) sebanyak 296 orang dengan rincian :
-Diploma III (DIII) Manajemen Informatika = 1 orang
-Diploma III (DIII) Sekretaris = 1 orang
-Diploma III (DIII) Teknik Mesin = 1 orang
-Diploma III (DIII) Keperawatan = 2 orang
-Diploma III (DIII) Teknik Elektro = 2 orang
-Diploma III (DIII) Teknik Informatika = 3 orang
-Diploma III (DIII) Tata Boga = 5 orang
-Diploma III (DIII) Administrasi Negara = 6 orang
-Diploma III (DIII) Kearsipan = 29 orang
-Diploma III (DIII) Komputer = 34 orang
-Diploma III (DIII) Ekonomi Akuntansi = 36 orang
-Diploma III (DIII) Kehutanan = 176 orang
c). Sarjana (S1) sebanyak 611 orang dengan rincian :
-Sarjana (S1) Desain Grafis = 1 orang
-Sarjana (S1) Komunikasi = 1 orang
-Sarjana (S1) Manajemen Informatika = 1 orang
-Sarjana (S1) Pemuliaan Ternak = 1 orang
-Sarjana (S1) Produksi Ternak = 1 orang
-Sarjana (S1) Ekonomi Manajemen = 2 orang
-Sarjana (S1) Sosial Ekonomi Pertanian = 2 orang
-Sarjana (S1) Sosiologi = 3 orang
-Sarjana (S1) Geografi Penginderaan Jauh = 4 orang
-Sarjana (S1) Pemulian Tanaman = 4 orang
-Sarjana (S1) Psikologi/Pendidikan (Bimbingan Konseling) = 7 orang
-Sarjana (S1) Teknik Geodesi = 8 orang
-Sarjana (S1) Pertanian (Budidaya/Agronomi/Lansekap) = 10 orang
-Sarjana (S1) Geografi Kartografi = 11 orang
-Sarjana (S1) Geografi GIS = 16 orang
-Sarjana (S1) Komputer = 16 orang
-Sarjana (S1) Manajemen Sumber Daya Perairan/Perikanan = 16 orang
-Sarjana (S1) Administrasi Negara/Bisnis = 21 orang
-Sarjana (S1) Biologi = 23 orang
-Sarjana (S1) Hukum = 26 orang
-Sarjana (S1) Ekonomi Akuntansi = 47 orang
-Sarjana (S1) Kehutanan = 390 orang
d). Dokter Umum = 2 orang

I. JABATAN LOWONG
Pelamar melamar jabatan yang lowong dengan menuliskan kode jabatan pada formulir pendaftaran
sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki. Pelamar berhak untuk memilih maksimal 2 (dua)
jabatan lowong. Pilihan jabatan tidak bersifat mutlak, panitia berhak menentukan pelamar yang lolos
seleksi dengan jabatan di luar jabatan pilihan pelamar. Nama jabatan lowong, kode jabatan, persyaratan
jabatan dan uraian tugas masing-masing jabatan jabatan terlampir.

II. PERSYARATAN UMUM
a). Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada
Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
b). Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan
yang memiliki kekuatan hukum tetap.
c). Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik.
d). Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat
sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta.
e). Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan
instansi lain.
f). Sehat jasmani dan rohani.
g). Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang
ditentukan oleh Pemerintah.

III. PERSYARATAN KHUSUS
1. Usia
a). Usia minimal 18 tahun (lahir tanggal 1 Desember 1991 atau sebelumnya).
b). Untuk Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA), SMK Kehutanan dan SMK Surveyor dan
Perpetaan berusia maksimal 25 tahun (lahir tanggal 1 Januari 1985 atau sesudahnya)
c). Untuk Diploma III (DIII) berusia maksimal 26 tahun (lahir tanggal 1 Januari 1984 atau
sesudahnya).
d). Untuk Sarjana (S1) berusia maksimal 30 tahun (lahir tanggal 1 Januari 1980 atau sesudahnya).
e). Untuk Dokter Umum berusia maksimal 32 tahun (lahir tanggal 1 Januari 1978 atau sesudahnya).
2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)
a). Untuk Diploma III (DIII) minimal 2,50 skala 4 dengan program studi terakreditasi A, B, atau C.
b). Untuk Sarjana (S1) minimal 2,75 skala 4 dengan program studi terakreditasi A, B, atau C.
c). Untuk Dokter Umum minimal 3,00 skala 4 dengan program studi terakreditasi A, B, atau C

IV. PENDAFTARAN DAN PENYAMPAIAN BERKAS
a). Berkas pendaftaran harus sudah diterima panitia selambat-lambatnya tanggal 30 September 2009 ditujukan kepada :
PANITIA PENGADAAN CPNS DEPARTEMEN KEHUTANAN
FORMASI TAHUN 2009
PO BOX 7600/JKPWB
JAKARTA 10270

Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui PO BOX tersebut di atas dan tidak menerima format penyampaian lamaran lainnya termasuk diantar langsung ke Departemen Kehutanan.
b). Berkas lamaran dengan lampiran-lampirannya disusun sebagai berikut :
-Formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap, formulir dapat di download di website Departemen Kehutanan di www.dephut.go.id atau www.ropeg.dephut.go.id;
-Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta warna hitam di atas kertas folio bergaris dengan huruf latin dengan mencantumkan biodata antara lain nama, tempat/tanggal lahir, status (nikah / belum nikah/janda/duda), alamat jelas yang mudah dihubungi dan nomor telepon/HP dan ditujukan kepada Menteri Kehutanan cq. Kepala Biro Kepegawaian;
-Fotocopy ijazah dan transkip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, sebanyak 1 (satu) lembar, Surat Keterangan Lulus/Ijazah Sementara tidak diterima;
-Fotocopy sertifikat akreditasi program studi, sebanyak 1 (satu) lembar;
-Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000,-sanggup memenuhi persyaratan (umum dan khusus) dan ketentuan pelaksanaan Penerimaan CPNS Departemen Kehutanan Formasi Tahun 2009, sebanyak 1 (satu) lembar, format surat dapat di download di website Departemen Kehutanan di www.dephut.go.id atau www.ropeg.dephut.go.id;
-Pasfoto terbaru berwarna ukuran 3 x 4 cm berlatar belakang merah, sebanyak 2 (dua) lembar;
1 (satu) lembar foto ditempel di formulir pendaftaran dan 1 (satu) lembar lainnya ditulisi nama
pelamar di bagian belakang foto;
-Fotocopy sertifikat TOEFL skor minimal 450 bila ada.
-Fotocopy bukti pengalaman kerja/kursus yang sesuai dengan jabatan yang dipilih bila ada.
-Fotocopy hasil pemeriksaan kesehatan umum yang telah dilegalisir dari dokter/klinik yang meliputi : tinggi dan berat badan, mata, gigi, fungsi motorik, pendengaran dan tekanan darah (khusus untuk pelamar jabatan Polisi Kehutanan (Polhut), baik pilihan 1 atau 2).
c). Lamaran beserta lampiran tersebut pada butir (b) disusun rapi sesuai urutan di dalam map plastik jepit berlubang (snelhecter) dengan warna :
-Hijau untuk SKMA, SMK Kehutanan, dan SMK Surveyor dan Perpetaan,
-Kuning untuk Diploma III (DIII),
-Biru untuk Sarjana (S1),
-Merah untuk Dokter Umum.
d). Map lamaran dimasukkan ke dalam amplop warna coklat dan ditulis pada pojok kiri atas kode kualifikasi pendidikan.
e). Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat tidak akan diproses.
f). Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

V. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI
Seleksi Pengadaan CPNS Departemen Kehutanan Formasi Tahun 2009 dilakukan dengan tahapantahapan sebagai berikut :
1. Seleksi Administratif
Panitia akan memberlakukan sistem ranking berdasarkan pertimbangan nilai IPK, akreditasi program studi, umur dan pengalaman kerja untuk menentukan jumlah peserta ujian tertulis apabila jumlah pelamar melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan. Pengumuman peserta yang lolos seleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya akan diumumkan pada akhir Oktober 2009.
2. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi wajib mengikuti ujian tertulis yang waktunya akan disampaikan lebih lanjut.
3. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

VI. LAIN-LAIN
1. Panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA APAPUN dari peserta.
2. Departemen Kehutanan tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Departemen Kehutanan atau panitia, sehingga pelamar diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS
Departemen Kehutanan.
3. Pelamar yang telah dinyatakan lulus wajib menyerahkan ijazah asli sebagai jaminan dan akan diserahkan kembali setelah 2 (dua) tahun masa kerja.
4. Pelamar yang telah dinyatakan lulus namun mengundurkan diri, diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp 15.000.000,00 (lima belas juta rupiah) dan tidak akan diterima
sebagai CPNS Departemen Kehutanan pada pengadaan pegawai baru tahun-tahun berikutnya.
5. Setelah diangkat CPNS tidak boleh meminta pindah selama 5 (lima) tahun.
6. Lamaran yang dikirimkan kepada Departemen Kehutanan sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku.
7. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Departemen Kehutanan Formasi Tahun 2009 hanya dapat dilihat melalui website Departemen Kehutanan di www.dephut.go.id atau www.ropeg.dephut.go.id. Oleh karena itu para pelamar disarankan untuk terus memantaunya.

Jakarta, 10 September 2009
Kepala Biro Kepegawaian
selaku Ketua Panitia Pengadaan
CPNS Dephut Formasi 2009

Ttd
Ir. Mudjihanto Soemarmo, MM
NIP 19540711 198203 1 002

PT.KRAFT FOODS INDONESIA; JOB CAREER VACANCY

Kraft Foods is the world’s second largest global food company headquartered in Northfield Illinois. For more than 100 years, Kraft has been dedicated to help people around the world eat and live better. In more than 150 countries, consumers reach for their favorite Kraft brands which mostly are leaders in the markets such as Kraft, Oreo, Ritz and Toblerone.

We invite highly motivated individuals like you to join PT Kraft Foods Indonesia to be a part of our team in this position below:

Cash Management Assistant Manager

BASIC PURPOSE OF THE POSITION
This position is accountable for:

1.
Supervise preparation and verify the payment and cash in flow accurately and in a timely manner
2.
Managing cash on hand included petty cash are administered properly and safety
3.
Responsible for analyses and monitoring Cash advance movement (Disbursement, Settlement and Reconciliation)
4.
Ensure effectiveness of response to all queries from Supplier and other Department concerning cash payment

REQUIREMENTS

*
S1 in accounting with 4-5 years work experience.
*
Two (2) years experience in a full range of treasury functions.
*
Good knowledge of domestic financing and banking rules and regulations
*
Ability to focus on detail, high speed and accurate/precise
*
Good interpersonal skills
*
Ability to sustain long periods of pressure in order to meet deadlines.
*
Task orientation required to meet deadlines.
*
Good oral and written communication skills.
*
Knowledge in computer operating systems (SAP, Microsoft Office)


How to apply?

If you meet the above requirements, please send your complete Application Letter and Curriculum Vitae, recent photograph & contact number to:

IRosanti@KraftAsia.com


Please indicate the position code you wish to apply on the e-mail subject