6/20/2012

PT Garuda Indonesia (Persero); LOWONGAN KERJA BUMN

PT Garuda Indonesia (Persero) is the national airline of Indonesia. It is named after the mythical bird Garuda. It is headquartered at Soekarno-Hatta International Airport in Tangerang. In Indian Vedic tradition, Garuda is the carrier of the Hindu god Vishnu; a representation of Garuda appears in the coat of arms of Indonesia.

The airline is based in Jakarta at Soekarno-Hatta International Airport, and also has a hub at Ngurah Rai International Airport, Bali. The airline flies to a number of destinations in South-East,East Asia, the Middle East and Australia. It also previously flew to several destinations in Europe and North America. From June 2007 to July 2009, Garuda, along with all Indonesian airlines, was banned from flying to the EU. However, this ban has been lifted since July 2009.

Garuda Indonesia is listed as a 4-star airline by Skytrax, and is also listed among Skytrax's Quality Approved Airlines. It is wholly owned by the Indonesian Government and employs 6,285 staff (at March 2007)

TICKETING OFFICER MEDAN
Tanggung Jawab:

Memastikan tersedianya solusi yang tepat untuk pelanggan terkait Reservasi Penumpang, Kargo, Passenger Ticketing, pelayanan GFF, dan refund ticket
Memastikan terlaksananya kegiatan operasional Pelayanan City Check-in, Cargo

Memastikan tersedianya solusi yang tepat untuk pelanggan terkait penanganan Lost/Damage Baggage Complain dan Claim, Passenger and Cargo Complain/Complement
Memastikan penjualan artikel Garuda Shop
Memastikan permintaan dan penjualan paket tour yang tersedia dapat terjual
Memastikan informasi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pelanggan
Persyaratan:
Pria / Wanita
Warga Negara Indonesia
Berdomisili di Medan dan sekitarnya
Usia max. 25 tahun
Pendidikan lulusan min. D3 semua jurusan dari universitas/institusi pendidikan terkemuka
IPK min. 2.75 (skala 4.00)
Berpenampilan menarik
Tinggi badan untuk wanita min. 160cm, dan laki-laki min. 165cm, dengan berat badan proporsional
Sehat jasmani dan rohani
Fresh graduates dipersilakan untuk melamar
Menguasai Bahasa Inggris (aktif lisan dan tulisan)
Menguasai penggunaan komputer dan aplikasi sistem informasi (min. Ms Office dan internet)
Bersedia ditempatkan di kantor penjualan Garuda Indonesia di Brach Office Medan dan bekerja dengan sistem shift
TICKETING OFFICER MAKASSAR
Tanggung Jawab:
Memastikan tersedianya solusi yang tepat untuk pelanggan terkait Reservasi Penumpang, Kargo, Passenger Ticketing, pelayanan GFF, dan refund ticket
Memastikan terlaksananya kegiatan operasional Pelayanan City Check-in, Cargo
Memastikan tersedianya solusi yang tepat untuk pelanggan terkait penanganan Lost/Damage Baggage Complain dan Claim, Passenger and Cargo Complain/Complement
Memastikan penjualan artikel Garuda Shop
Memastikan permintaan dan penjualan paket tour yang tersedia dapat terjual
Memastikan informasi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pelanggan
Persyaratan:
Pria / Wanita
Warga Negara Indonesia
Berdomisili di Makassar dan sekitarnya
Usia max. 25 tahun
Pendidikan lulusan min. D3 semua jurusan dari universitas/institusi pendidikan terkemuka
IPK min. 2.75 (skala 4.00)
Berpenampilan menarik
Tinggi badan untuk wanita min. 160cm, dan laki-laki min. 165cm, dengan berat badan proporsional
Sehat jasmani dan rohani
Fresh graduates dipersilakan untuk melamar
Menguasai Bahasa Inggris (aktif lisan dan tulisan)
Menguasai penggunaan komputer dan aplikasi sistem informasi (min. Ms Office dan internet)
Bersedia ditempatkan di kantor penjualan Garuda Indonesia di Brach Office Makassar dan bekerja dengan sistem shift
PASSENGERS SERVICE ASSURANCE
Tanggung Jawab :
Memastikan tercapainya On Time Performance (OTP) melalui penanganan Pre and Post Flight Handling and Customer service
Memastikan operasional Pre and Post Flight handling and Customer Service oleh Ground Handling Agent (GHA) berjalan sesuai dengan SOP berlaku
Memastikan penanganan Code Share Agreement untuk Pre and Post Flight Handling dan Customer Service dengan Other Carrier terlaksana sesuai prosedur
Memastikan tersedianya laporan aktifitas yang berkaitan dengan Pre and Post Flight Handling dan Customer service
Memastikan penanganan Flight Irregularities oleh GHA berjalan sesuai dengan SOP
Memastikan tersedianya laporan Flight irregularities
Memastikan pelaksanaan aktifitas operasional penerbangan dan in flight catering sesuai dengan (Service Level Agreement) SLA
Memastikan hasil tindak lanjut temuan SLA, Station Service Report oleh GHA ditindaklanjuti
OPERATION SERVICE ASSURANCE
Tanggung Jawab :
Memastikan tercapainya On Time Performance (OTP) melalui penanganan operasional Load Control/Ramp Control/Catering Control oleh Ground Handling Agent (GHA)
Memastikan operasional Load Control/Ramp Control/Catering Control oleh GHA berjalan sesuai dengan SOP yang berlaku
Memastikan tersedianya laporan aktifitas yang berkaitan dengan Load Control/Ramp Control/Catering Control
Memastikan penanganan Flight Irregularities oleh GHA berjalan sesuai dengan SOP
Memastikan tersedianya laporan Flight irregularities
Memastikan pelaksanaan aktifitas operasional penerbangan dan in flight catering sesuai dengan SLA
Memastikan hasil tindak lanjut temuan SLA, Station Operation Report oleh GHA ditindaklanjuti
Persyaratan :
Pria / Wanita
Warga Negara Indonesia
Usia max. 27 tahun
Pendidikan lulusan min. D3 semua jurusan (diutamakan jurusan Transportasi Udara/Manajemen Bandar Udara) dari universitas/institusi pendidikan terkemuka
IPK min. 2.75 (skala 4.00)
Berpenampilan menarik
Tinggi badan untuk wanita min. 160cm, dan laki-laki min. 165cm, dengan berat badan proporsional
Sehat jasmani dan rohani
Fresh graduates dipersilakan untuk melamar
Menguasai Bahasa Inggris (aktif lisan dan tulisan)
Menguasai penggunaan komputer dan aplikasi sistem informasi (min. Ms Office dan internet)
Bersedia ditempatkan di area Bandar Udara Soekarno-Hatta dan bekerja dengan sistem shift
MARKETING ANALYST (PRODUCT & BRAND MANAGMENT)

TANGGUNG JAWAB :
Memastikan dirumuskannya isu-isu penting (objective) mengenai Commercial Product & Brand Management/Channel Portfolio Management/e-Business/Promotion Management/Marketing PR, melalui analisa, formulasi, kompilasi, pemodelan, forecast data/informasi guna melihat perkembangan besaran/ indikator lain yang terkait sebagai masukan yang perlu diantisipasi oleh manajemen
Memastikan tersedianya alternatif solusi atau rekomendasi improvement Commercial Product & Brand Management/Channel Portfolio Management/e-Business/Promotion Management/Marketing PR untuk meningkatkan kualitas keputusan manajemen
Memastikan dipahaminya proses, metodologi atau rekomendasiCommercial Product & Brand Management/Channel Portfolio Management/e-Business/Promotion Management/Marketing PR secara optimal oleh pihak terkait
Memastikan terimplementasinya program yang terkait dengan Commercial Product & Brand Management/Channel Portfolio Management/e-Business/Promotion Management/Marketing PR
Memastikan tersedianya laporan dan review atas pelaksanaan implementasi program
Membuat design terkait dengan Product & Brand dan juga mengembangkan/mengupdate konten website mengenai product & brand
Menenangani hal-hal yang terkait dengan Product & Brand development
PERSYARATAN :
Pria, WNI
Usia max. 27 tahun
Sehat jasmani dan rohani
Pendidikan min. lulusan S1 dari universitas terkemuka
Jurusan Graphic Designer, DKV, Marketing, dan Information Technology
IPK min. 3.00 (skala 4.00)
Diutamakan berpengalaman di bidang terkait min. 1 tahun
Bisa mengaplikasikan Adobe photoshop, adobe Illustrator, adobe indesign, adobe flash, adobe premier pro, corel and microsoft office
Memahami konsep dan layout media online
Mampu mengorganisasikan acara-acara besar yang terkait dengan marketing promotion
Mampu membuat konsep dalam membuat / mengembangkan sebuah produk yang menjual
Komunikatif, disiplin, pekerja keras, kreatif, innovatif, dinamik, dan bisa bekerja di bawah tekanan
Mampu bekerja dalam team atau individu
Menguasai Bahasa Inggris secara aktif, baik lisan dan tulisan
Penempatan di Gedung Manajemen Garuda Indonesia - Area Perkantoran Bandara Soekarno-Hatta
Pendaftaran hanya dilakukan secara online melalui website e-Recruitment Garuda Indonesia di http://career.garuda-indonesia.com

Hanya kandidat yang memenuhi persyaratan yang akan dihubungi dan diundang untuk mengikuti proses seleksi. Seluruh proses seleksi akan dilaksanakan di Jakarta.